JPNN.com

Jawara Suryanation Berbagi Cerita di Negara Kiblat Motor Custom

Jumat, 27 Maret 2020 – 03:08 WIB
Jawara Suryanation Berbagi Cerita di Negara Kiblat Motor Custom - JPNN.com
Tim Suryanation Motorland di Museum Harley-Davidson. Foto: SML

jpnn.com, JAKARTA - Setibanya di tanah air, para Jawara Suryanation Motorland bersiap mengaplikasikan ide dan inspirasi yang mereka dapat dalam lawatan selama dua pekan di Amerika Serikat.

Meskipun empisentrum acara builder yakni Mama Tried Motorcycle Show 2020 terpaksa dibatalkan. Padahal motor karya builder Indonesia sudah terpajang rapi beserta booth nan megah.

Setidaknya, pengalaman dan bertambahnya wawasan para builder Indonesia untuk menciptakan karya nyata sudah didapatkan.

Hal tersebut diakui Budi Kurniawan, pemenang Suryanation Motorland Battle Medan, Lufti Ardika, pemenang Suryanation Motorland Battle Surabaya dan juga Komang Gede Santana, pemenang Committee Pick Suryanation Motorland 2019. Mereka adalah Jawara Suryanation Motorland yang berhak keliling Amerika.

“Tujuan utama dari perjalanan kali ini adalah memberikan kesempatan bagi builder Indonesia untuk melihat secara langsung perkembangan dunia custom di Amerika Serikat yang merupakan salah satu kiblat dunia custom Internasional. Beberapa lokasi dan juga builder yang kami temui di sana menerima kami dengan sangat terbuka dan tidak enggan berbagi kisah pengalaman mereka hingga menjadi sukses seperti sekarang,” ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

Mama Tried Motorcycle Show 2020 adalah destinasi utama bagi para peserta Suryanation Motorland. Sebelumnya Suryanation Motorland mengajak peserta lain ke Yokohama Hot Rod Custom Show, Motor Bike Expo dan Custombike Show.

Meski dibatalkannya Mama Tried Motorcycle Show 2020 akibat saran kselamatan dari otoritas setempat, namun karya builder Indonesia tetap diapresiasi oleh builder yang sempat berkunjung dan juga penyelenggara.
Pujian adalah datang dari co-founder Mama Tried Show, Scott Johnson.

“Saya suka dengan gaya custom motor-motor dari builder Indonesia yang ada di sini. Terlihat pengerjaan yang dilakukan sangat rapi dan memiliki teknik finishing yang baik.”

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha