Jaya Khawatir Latihan Persik Terganggu Persibo

Hujan Sore Juga Bisa jadi Kendala

Jaya Khawatir Latihan Persik Terganggu Persibo
BERLATIH - Salah satu suasana latihan tim Persik Kediri di Stadion Brawijaya. Foto: JPNN Group.
KEDIRI - Berkandangnya Persibo Bojonegoro di Stadion Brawijaya, memang memberikan pemasukan tambahan untuk Pemkot Kediri. Namun, di sisi lain, hal ini membawa kekhawatiran baru bagi pelatih Persik, Jaya Hartono. Mantan pemain tim nasional Indonesia itu khawatir program latihan timnya terganggu, akibat kehadiran Laskar Angling Darma Brawijaya.

"Nanti kalau latihannya terganggu bagaimana?" keluh Jaya dengan nada tanya. Menurutnya, bisa saja latihan timnya di Stadion Brawijaya terganggu. Sebab, dengan berkandangnya Samsul Arif dkk di Brawijaya, maka akan dua tim yang memakai lapangan itu untuk latihan maupun pertandingan. "Kalau kompetisi sudah sama-sama dimulai, bisa jadi bentrok jadwal," sebutnya.

Apa yang dikahwatirkan Jaya tersebut memang ada benarnya. Sebab, jika stadion akan dipakai untuk menggelar pertandingan, paling tidak dua hari lapangan tersebut harus steril dari aktivitas lainnya. Pertama adalah saat sesi uji coba lapangan. Sesi itu digelar sehari sebelum pertandingan. Tim yang berlaga wajib mendapatkan kesempatan dari panitia pelaksana pertandingan (panpel) untuk mencoba lapangan. Biasanya, tim tuan rumah mendapatkan jatah latihan pagi hari, setelah itu sorenya tim tamu yang ganti mendapatkan kesempatan untuk mencoba.

Kedua adalah saat hari-H pertandingan. Idealnya, sepanjang hari pertandingan lapangan memang dilarang dipakai untuk aktivitas lainnya. "Kemungkinan bentrok waktu pasti ada saja. Ya, semoga tidak terjadi," lanjut mantan pelatih Persib Bandung tersebut.

KEDIRI - Berkandangnya Persibo Bojonegoro di Stadion Brawijaya, memang memberikan pemasukan tambahan untuk Pemkot Kediri. Namun, di sisi lain, hal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News