Jebol Plafon, Delapan Napi Kabur

Jebol Plafon, Delapan Napi Kabur
Jebol Plafon, Delapan Napi Kabur
PALANGKA RAYA - Delapan narapidana berhasil kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Klas II-A Jalan Tjilik Riwut Palangka Raya, Jumat (7/12) dini hari. Kini para pelaku kejahatan itu dalam pengejaran petugas Lapas yang dibantu aparat Polres dan Polsek yang diduga menjadi tujuan para nara pidana.

Para napi yang kabur ini semuanya tersandung kasus kriminal berat, hingga hukumannya melebihi lima tahun. Mereka berasal dari Kabupaten Kapuas, Kotim, Gumas, Kota Palangka Raya dan dari Provinsi Kalsel. Delapan napi itu masing-masing bernama Abdul Hamid, Almukaram, Rado, Barni, Ardiansyah, Suparman, Rudiansyah dan Basrani.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) M Musnaini, mengatakan bahwa berdasarkan laporan dari para penjaga, awalnya pelarian kedelapan narapidana ini berlangsung sekitar pukul 02.00 dini hari.  Enam orang dari Kamar 12 dan dua dari Kamar 6. Mereka merupakan penghuni Blok C dengan kasus kriminal berat.

Saat kejadian kondisi cuaca hujan lebat dan para penjaga tidak ada yang mendengar ada suara. Mereka diduga kabur melewati plafon karena kedua kamar ini bersebelahan. Setelah menjebol plafon langsung bergabung di salah satu kamar selanjutnya bersama-sama keluar menggunakan kain sarung.

PALANGKA RAYA - Delapan narapidana berhasil kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Klas II-A Jalan Tjilik Riwut Palangka Raya, Jumat (7/12) dini hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News