Jejak Hitam Brigadir Samsul Rizal, Terancam Mati

Jejak Hitam Brigadir Samsul Rizal, Terancam Mati
Wakapolda Sulteng, Kombes Muhammad Aris Purnomo menunjukkan barang bukti sabu-sabu yang berhasil diamankan petugas Ditresnarkoba Polda Sulteng dari tangan anggota Polsek Palu Barat, Senin malam. Foto: AGUNG SUMANDJAYA/Radar Sulteng/JPNN.com

jpnn.com - Wajah Korps Bhayangkara tercoreng ulah oknum anggotanya, Brigadir Samsul Rizal (SR), yang bertugas di Polsek Palu Barat unit Sabhara. Dia kedapatan membawa 4,5 kilogram sabu-sabu.

Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulteng, Kombes Pol Muhammad Aris Purnomo memastikan, Brigadir Samsul Rizal bakal dipecat.

Samsul Rizal yang sudah dicurigai sejak sebulan lalu ini, memang terus mendapat pengawasan aparat Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sulteng.

Sejumlah informasi yang didapatkan petugas, ada oknum kepolisian yang bermain di belakang peredaran gelap narkotika di daerah ini. Dan ternyata terbukti.

“Dia ini (Brigadir Samsul,red) sudah masuk sebagai jaringan pengedar,” sebut Wakapolda Sulteng, saat memberikan keterangan pers, Selasa (24/1) kemarin.

Selama ini, diungkapkan Aris Purnomo, pihaknya memang sudah mendengar adanya oknum aparat yang menjadi backing dari peredaran narkotika.

Namun, pihaknya belum bisa membuktikan. Kini, dengan tertangkapnya Samsul Bahri, Polda Sulteng dalam hal ini Kapolda, sudah berkomitmen untuk menindak tegas seluruh anggota kepolisian yang bermain-main dengan Narkoba.

“Bukti keseriusan kami ini, yah dengan langsung memecat anggota kalau memang terbukti. Sambil proses pidananya juga berjalan,” jelas Aris.

Wajah Korps Bhayangkara tercoreng ulah oknum anggotanya, Brigadir Samsul Rizal (SR), yang bertugas di Polsek Palu Barat unit Sabhara. Dia kedapatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News