Jelang 2024, PDIP Mulai Konsolidasikan Gerakan Anak Muda di Jawa Barat

Jelang 2024, PDIP Mulai Konsolidasikan Gerakan Anak Muda di Jawa Barat
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto melantik Pengurus DPD Taruna Merah Putih (TMP) di Kantor DPD PDIP Jabar di Jalan Pelajar Pejuang 45, Bandung, Jawa Barat, Senin (11/7). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, BANDUNG - DPP PDI Perjuangan mulai mengonsolidasikan gerakan anak muda di Jawa Barat. Langkah itu diambil sebagai tindak lanjut Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada bulan lalu untuk memperkuat partai jelang Pemilu 2024.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto memperkuat gerakan di kalangan anak muda, dengan melantik Pengurus DPD Taruna Merah Putih (TMP), organisasi sayap kepemudaan partai berlambang banteng moncong putih itu.

Acara pelantikan dihelat di Kantor DPD PDIP Jabar di Jalan Pelajar Pejuang 45, Bandung, Jawa Barat, Senin (11/7).

"Sebagai satu-satunya partai Nasionalis-Soekarnois, kami gelorakan persatuan dengan rakyat dengan turun bersama rakyat, mencapai cita-cita menjadi bangsa berdaulat dan disegani di dunia," kata Hasto Kristiyanto dalam siaran pers.

Pembacaan sumpah jabatan dipandu Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono, di mana tongkat estafet kepemimpinan beralih dari Brando Susanto ke ketua baru Niko Rinaldo.

Acara dihadiri Ketua Umum TMP Maruarar Sirait dan dan Sekjen Restu Hapsari.

Selain itu, juga hadir jajaran DPD PDIP Jabar seperti Sekretaris Ketut Sustiawan, Bendahara Rahmat Suganda, anggota DPR dapil Jabar Nico Siahaan, dan Ketua Pemenangan Pemilu Jabar Mochtar Muhammad.

Menurut Ono Surono, sesuai instruksi DPP PDIP, pihaknya berkomitmen tiada hari tanpa menjalankan program partai.

"Kami pastikan kami takkan pernah berhenti," kata Ono.

Sejauh ini, sebanyak 183 ribu pengurus PDIP se-Jawa Barat terus bergerak bersama 1.300-an pengampu yang bekerja hingga ke tingkat RW/RT.

Ono juga melaporkan pihaknya terus melakukan finalisasi program Ekspedisi Trisakti yang merupakan perintah Megawati di Jabar.

"Intinya ialah bagaimana agar gerakan partai menyentuh rumah-rumah dan keluarga. Dengan itu, walaupun kami dihantam oleh gerakan intoleran, tak perlu khawatir karena kami benar-benar menyentuh keluarga dan orang per orang," kata Ono.

Ketua Umum TMP Maruarar Sirait menambahkan bahwa pihaknya meyakini PDIP mampu memenangkan pemilu tiga kali berturut-turut.

"Ini akan menjadi rekor pemilu sejak Reformasi 1998, bila PDIP menang pemilu tiga kali berturut-turut di Pemilu 2024. TMP sudah banyak melahirkan kader-kader yang kini menjadi pengurus partai dan duduk sebagai wakil rakyat. Kami komitmen mendorong kaderisasi dan pelatihan agar terus diperkuat," kata dia. (antara/jpnn)


Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mulai mengonsolidasikan gerakan anak muda di Jawa Barat.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News