Jelang 22 Mei, Humas Harus Mampu Memberikan Informasi yang Sejuk

Jelang 22 Mei, Humas Harus Mampu Memberikan Informasi yang Sejuk
Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo. Foto: Humas Kemendagri for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo menekankan pentingnya Peningkatan Kapasitas Pejabat Kehumasan di Era Keterbukaan.

Pesan itu disampaikan saat membuka Pertemuan Nasional Pejabat Kehumasan Tahun 2019 di Ruang Sidang Utama (RSU) Gedung A Lt. 3, Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Jumat (17/5).

“Humas harus ditingkatkan kapasitasnya dari sisi teoritis maupun keterampilan penguasaaan informasi komunikasi dan telekomunikasi karena kita dihadapkan pada era keterbukaan, bahkan Medsos kita berkembang dengan kompleks. Jangan biarkan informasi yang beredar menjadi bola liar, segera tanggapi, makanya penting kapasitas pejabat Humas ditingkatkan,”kata Hadi.

Tak hanya itu, Hadi meminta Pejabat Humas proaktif dan responsif atas permasalahan yang ada. Humas dituntut mengetahui segala permasalahan dan kebijakan di daerah yang menyangkut dengan Perda, Pergub maupun aturan lainnya untuk disampaikan kepada masyarakat.

“Humas harus responsif, proaktif, peka atas permasalahan yang ada. Selalu perbaharui database di daerah terkait informasi peraturan yang ada di daerah agar mampu memberikan informasi dan menampung aspirasi masyarakat,” pesan Hadi.

Jelang 22 Mei, Humas Harus Mampu Memberikan Informasi yang Sejuk

Kapuspen Kemendagri DR Bahtiar. Foto: Humas Kemendagri for JPNN.com

Selain itu, Hadi menekankan pentingnya penetapan Juru Bicara agar dapat melayani dan memberikan informasi kepada masyarakat semaksimal mungkin.

Pejabat Humas proaktif dan responsif atas permasalahan yang ada dan memberikan informasi yang membawa kesejukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News