Jelang Arus Mudik, Sepanjang Jalan Dipasangi CCTV

Jelang Arus Mudik, Sepanjang Jalan Dipasangi CCTV
Command Center untuk arus mudik. Foto: Pojokpitu/JPG

jpnn.com, MOJOKERTO - Polres Mojokerto, Jatim telah menyiapkan command center ruang pemantauan kamera CCTV jelang arus mudik Lebaran yang tersebar di tiga titik jalur rawan kemacetan.

Sejumlah petugas akan disiagakan selama 24 jam untuk melakukan pemantauan arus lalu lintas di sepanjang jalur nasional by pass Mojokerto.

Kamera CCTV Command Center Polres Mojokerto ini, telah terpasang di tiga titik dijalur nasional by pass yang menghubungkan Surabaya, Mojokerto dan Jombang.

"Di antaranya, Simpang Empat Sekar Putih dan Simpang Lima Kenanten dan Simpang Empat Trowulan," ujar AKBP Rachmad Iswan Nusi, Kapolres Mojokerto.

Menurutnya, dengan adanya Command Center ini, pihaknya ingin anggotanya bekerja secara cepat melakukan penanganan kemacetan saat arus mudik lebaran.

"Command Center juga bisa difungsikan untuk memantau aksi kejahatan di jalanan," kata Iswan.

Saat arus mudik dan balik Lebaran nanti, masyarakat diimbau untuk waspada di sejumlah jalur rawan kemacetan dan kecelakaan.

Di antaranya, sepanjang by pass Trowulan dan jalur alternatif Pacet Batu Malang. (pul/jpnn)

Polres Mojokerto, Jatim telah menyiapkan command center ruang pemantauan kamera CCTV jelang arus mudik Lebaran yang tersebar di tiga titik jalur


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News