Jelang Asian Games, Anggota Tim Verifikasi Kritik PB GABSI

Jelang Asian Games, Anggota Tim Verifikasi Kritik PB GABSI
Hifni Hasan. Foto: For JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Tim Verifikasi Deputi IV Kemenpora Hifni Hasan mengatakan, bridge awalnya tidak akan dimasukkan dalam Asian Games 2018.

"Dewan Olimpiade Asia (Olympic Council of Asia/OCA) sejak awal tidak setuju cabor bridge dipertandingkan di Asian Games 2018. Bridge itu layaknya catur yang masuk kategori mind games," kata Hifni di Jakarta, Minggu (7/1).

Namun, penolakan itu tidak menyurutkan perjuangan Pengurus Besar Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (PB GABSI).

OCA akhirnya menyetujui mempertandingkan bridg setelah PB GABSI bersedia menanggung biaya partisipasi atlet lewat surat tetanggal 11 Oktober 2016.

Garansi jaminan itu juga disampaikan kepada Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir. 

"Saat itu, Oktober 2015, kan, terjadi pergantian ketua umum KOI dari Bu Rita Subowo ke Pak Erick dan PB GABSI juga mempertegas komitmen menyanggupi menanggung seluruhnya," ujar Hifni. 

Karena itu, mantan sekjen KOI tersebut menyayangkan pernyataan Ketua Umum PB GABSI Eka Wahyu Kasih terkait pemotongan anggaran pelatnas prioritas.

"Harusnya PB GABSI tidak perlu seperti itu. Kalau melihat surat tersebut ada atau tanpa bantuan pemerintah pelatnas bridge tetap berjalan," tegas Hifni.

Anggota Tim Verifikasi Deputi IV Kemenpora Hifni Hasan mengatakan, bridge awalnya tidak akan dimasukkan dalam Asian Games 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News