Jelang Debat, Selisih Popularitas Kian Tipis

Obama-Romney Bahas Kebijakan Luar Negeri

Jelang Debat, Selisih Popularitas Kian Tipis
Jelang Debat, Selisih Popularitas Kian Tipis
BOCA RATON – Untuk kali ketiga, kandidat dari Partai Demokrat yang juga incumbent (presiden saat ini) Barack Obama, 51, kembali berhadapan dengan pesaingnya dari Partai Republik, Mitt Romney, 65, dalam acara debat calon presiden Amerika Serikat (capres AS) Senin malam (22/10) waktu setempat atau pagi ini WIB (23/10). Jelang debat putaran terakhir itu, persaingan dua kandidat kian ketat.

Hasil survei NBC/Wall Street Journal mengungkapkan bahwa Obama dan Romney mendapat dukungan masing-masing 47 persen dari kelompoknya. Untuk sementara ini, Obama masih unggul soal popularitas. Kendati demikian, selisih angka popularitas dua tokoh beda partai itu semakin tipis. Jika bulan lalu sempat memimpin 15 poin, kali ini Obama hanya unggul empat poin atas penantangnya.

’’(Pertemuan) ini akan menjadi perdebatan yang seru,’’ kata Dan Gelber, mantan senator asal Miami Beach yang kini tergabung dalam tim sukses Obama. Kali ini, kebijakan luar negeri AS akan mendominasi acara debat terbuka yang disiarkan secara langsung dari Lynn University di Kota Boca Raton, Palm Beach County, Negara Bagian Florida, tersebut.

Gelber yakin timnya akan kembali meraih kemenangan. ’’Ada begitu banyak komunitas yang peduli pada kebijakan luar negeri pemerintah di sini,’’ tutur Gelber.

BOCA RATON – Untuk kali ketiga, kandidat dari Partai Demokrat yang juga incumbent (presiden saat ini) Barack Obama, 51, kembali berhadapan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News