Jelang Eksekusi di Nusakambangan, 2 Kapal Perang AL Siaga

Jelang Eksekusi di Nusakambangan, 2 Kapal Perang AL Siaga
Jelang Eksekusi di Nusakambangan, 2 Kapal Perang AL Siaga. Tampak penjagaan superketat. Foto JPNN.com

CILACAP - Pengamanan Pulau Nusakambangan menjelang eksekusi terus diperketat. Meski di Dermaga Wijayapura tidak terlihat adanya peningkatan pengamanan, namun sejumlah personel TNI-Polri sudah disiagakan di beberapa titik di Pulau Nusakambangan.
    
Dari informasi yang dihimpun, polisi berpakaian sipil disebar di setiap sudut jalan dari Dermaga Sodong hingga ke setiap lapas yang ada di Nusakambangan.

Dengan menggunakan senjata lengkap, setiap personel menempati setiap titik penjagaan yang tidak terlihat. Sementara, kapal patroli dari Satuan Polisi Perairan Cilacap juga lebih rutin berpatroli dari hari biasanya.
    
Selain itu, dua armada kapal perang milik TNI AL kini disiagakan di Dermaga Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap.

Dua KRI Diponegoro-365 dan KRI Lambung Mangkurat-374 yang tergabung dalam Satuan Tugas Operasi Perisai Nusa, masuk ke perairan antara Nusakambangan dan Cilacap pada Senin (9/3) siang.
    
Dua kapal tersebut dipandu menuju Dermaga Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap menggunakan kapal tugboat.

Komandan KRI Diponegoro Letnan Kolonel (Pelaut) Daru Cahyo Sumirat mengatakan, kedatangan dua KRI di Dermaga Pelabuhan Tanjung Intan untuk mengambil perbekalan. Setelah itu, kapal kembali berpatroli di perairan selatan Cilacap hingga Denpasar.
    
Patroli itu dinamakan Operasi Perisai Nusa, yaitu operasi siaga tempur laut yang bertugas untuk menjaga perbatasan khususnya yang berada di wilayah Armada RI Kawasan Timur mulai dari Cilacap sampai Papua.

"Kita mengambil muatan logistik dan bahan bakar sebelum kembali beroperasi di perairan sekitar Cilacap, sampai dengan perintah yang ditentukan," kata Daru seperti yang dilansir Radar Banyumas (Grup JPNN.com), Selasa (10/3). (adi/far/sus)


CILACAP - Pengamanan Pulau Nusakambangan menjelang eksekusi terus diperketat. Meski di Dermaga Wijayapura tidak terlihat adanya peningkatan pengamanan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News