Jelang Hari Dharma Samudra, Kolatarmabar Tanam 2.500 Pohon

Jelang Hari Dharma Samudra, Kolatarmabar Tanam 2.500 Pohon
Komando Latihan (Kolat) Koarmabar menyelenggarakan olahraga bersama dan penanaman 2.500 pohon berbagai jenis di Komplek Kolatarmabar, Kelapa Gading Sunter, Jakarta Utara, Jumat (12/1). Foto: Dispen Koarmabar

jpnn.com, JAKARTA - Menjelang Hari Dharma Samudra tahun 2018 yang diperingati setiap tanggal 15 Januari, Komando Latihan (Kolat) Koarmabar menyelenggarakan olahraga bersama dan penanaman 2.500 pohon berbagai jenis. Kegiatan tersebut berlangsung di Kompleks Kolatarmabar, Kelapa Gading Sunter, Jakarta Utara, Jumat (12/1).

Penanaman pohon secara simbolis oleh Ibu Yuli Mumpuni Widarso, mantan pejabat Duta Besar RI Aljasair tahun 2007-2010 dan Duta Besar Spanyol 2013-2017, Laksdya TNI (Purn) Widodo; selanjutnya berturut-turut diikuti oleh seluruh pejabat, pengurus PPAL dan Prajurit Koarmabar, Mahasiswa Sekolah Tinggi Maritim Aman Jaya, Pelajar SMK Pelayaran Hang Tuah dan ibu-ibu Jalasenastri.

Area lokasi yang dijadikan objek penanaman pohon antara lain komplek kantor Kolatarmabar, lahan kosong milik TNI AL yang berada di Kelapa Gading Sunter. Sedangkan jenis pohon yang ditanam kali ini antara lain pohon mangga, pohon rambutan, pohon palem dan beberapa jenis pohon pelindung lainnya.

Tujuannya adalah untuk membantu program pemerintah daerah DKI Jakarta Go Green untuk melestarikan lingkungan.

Menurut Komandan Kolatarmabar, Kolonel Laut (P) Suharto, pihaknya juga bekerja sama dengan Balai BP Das Hulu Ciliwung Bogor untuk bersama-sama melestarikan lingkungan yang ada di komplek TNI AL tersebut. Untuk itu, dilaksanakan penanaman pohon yang bermanfaat seperti buah-buahan dan tanaman pelindung lainnya untuk menghijaukan Kota Jakarta.(fri/jpnn)


Area lokasi yang dijadikan objek penanaman pohon antara lain komplek kantor Kolatarmabar, lahan kosong milik TNI AL yang berada di Kelapa Gading Sunter.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News