Jelang HUT RI, TNI-Polri Perketat Pengamanan di Puncak Jaya Papua

Jelang HUT RI, TNI-Polri Perketat Pengamanan di Puncak Jaya Papua
Personel gabungan TNI dan Polri di Puncak Jaya ketika menggelar patroli dialogis dan razia guna memastikan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif jelang perayaan HUT Kemerdekaan RI. Foto: ANTARA /HO-Humas Polres Puncak Jaya

jpnn.com, JAYAPURA - Polres Puncak Jaya bersama Kodim 1714/Puncak Jaya menggelar patroli dialogis dan razia senjata tajam guna memastikan keamanan jelang HUT ke-75 Kemerdekaan RI, Kamis (13/8).

Tak ketinggalan, petugas gabungan membagikan bendera kepada warga di Kota Mulia, Kabupaten Puncak Jaya.

Dalam pelaksanaan kegiatan patroli dialogis dan razia gabungan itu dipimpin oleh Kabag Ops Polres Puncak Jaya AKP Sigit Susanto dan Pasi Ops Kodim 1714/Pj Kapten Inf Denis Sinay.

"Selain melewati jalan-jalan yang dianggap rawan seperti di Bukit Zaitun, Kampung Wuyukwi dan Kampung Usir sesekali kami atau aparat gabungan Polri-TNI juga memeriksa masyarakat yang dicurigai membawa senjata tajam," kata AKP Sigit Susanto ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Kamis malam.

Ia mengatakan menjelang perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, pelaksanaan kegiatan patroli dan razia telah dilaksanakan sejak beberapa hari yang lalu guna memastikan keamanan.

"Untuk hari ini kami berhasil mengamankan dua bilah senjata tajam yang dibawa oleh masyarakat di dalam kota. Kami juga terus mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Puncak Jaya untuk bersama-sama menjaga keamanan terutama menjelang perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 di Kabupaten Puncak Jaya," kata AKP Sigit.

Sementara itu, Wakapolres Puncak Jaya Kompol Irianto John mengaku telah membagikan bendera Merah Putih kepada beberapa masyarakat di Kabupaten Puncak Jaya untuk memeriahkan HUT RI tahun ini.

"Dalam kegiatan pembagian bendera Merah Putih, saya didampingi Kasat Binmas Polres Puncak Jaya Iptu Alauddin Patawary memberikan bendera Merah Putih kepada Bapak Makan Yoman sebagai Kepala Kampung Yambi dan Bapak Angguli Gire yang juga menjabat sebagai Kepala Kampung Karubate," katanya.

Polres bersama Kodim Puncak Jaya, Papua, menggelar razia senjata tajam guna memastikan keamanan jelang HUT ke-75 RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News