Jelang Iduladha, Arus Lalin Cikarang Utama Diperkirakan Meningkat

Jelang Iduladha, Arus Lalin Cikarang Utama Diperkirakan Meningkat
Asisten Kapolri Bidang Operasional Irjen M Iriawan. Foto: Fathan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Arus lalu lintas di Cikarang Utama diprediksi akan meningkat 20 persen jelang perayaan iduladha.

Asisten Kapolri Bidang Operasional Irjen M Iriawan mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak untuk menghadapi hal tersebut.

"Dari hasil analisis Jasa Marga dan Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) kenaikan akan mencapai 20 persen dari volume hari biasa," kata Iriawan di sela survei jalur di pintu tol Cikarang Utama.

Dia menambahkan, peningkatan volume kendaraan 20 persen akan berlangsung sejak Kamis (31/8). Bahkan, mantan Kapolda Metro Jaya itu memprediksi puncak arus mudik iduladha jatuh pada Kamis.

"Karena itu, Rabu kami sudah antisipasi. Saya minta Badan Pengelola Jalan Tol untk tetap lakukan seperti operasi Ramadniya, kemarin. Dirasakan cukup berhasil, ya," jelas Iriawan.

Di samping itu, tambah Iriawan, setiap titik-titik rawan kepadatan kendaraan, pihaknya juga mendirikan posko siaga. Dengan begini, koordinasi penerapan sistem buka tutup atau rekayasa lalu lintas bisa segera dilakukan.

"Kalau kenaikannya 20 persen tentu akan berhasil lagi. Kemarin 40 persen idulfitri, itu cukup berhasil. Karena polanya sama," jelasnya. (Mg4/jpnn)


Arus lalu lintas di Cikarang Utama diprediksi akan meningkat 20 persen jelang perayaan iduladha.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News