Jelang Idulfitri, Para Penjahat Keluar Sarang

Jelang Idulfitri, Para Penjahat Keluar Sarang
Kapolres Nagan Raya, Aceh, AKBP Risno di Suka Makmue. Foto: antara

jpnn.com, ACEH - Angka kriminalitas tindak pidana umum dan peredaran narkotika di wilayah hukum Polres Nagan Raya, Provinsi Aceh, mengalami peningkatan menjelang perayaan Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriyah.

“Jika dibandingkan dengan bulan April hingga pertengahan Mei 2020, peningkatan angka kriminalitas mengalami kenaikan yang signifikan,” kata Kapolres Nagan Raya, Aceh, AKBP Risno di Suka Makmue, Jumat.

Ia merincikan, pada bulan April lalu hanya ditemukan satu kasus tindak pidana umum berdasarkan laporan polisi yang diterima dari masyarakat.

Namun hingga pertengahan Mei 2020 ini, angka kriminalitas umum mengalami peningkatan mencapai sembilan kasus, dan semua perkara tersebut saat ini masih dalam penyelidikan kepolisian.

AKBP Risno merincikan, perkara tindak pidana umum saat ini sudah mencapai lima perkara, terdiri dari satu kasus pencurian, serta empat kasus tindak pidana penganiayaan.

Sedangkan untuk kasus narkoba, kata dia, saat ini sudah mencapai empat perkara terdiri dari peredaran narkotika jenis ganja dan sabu-sabu.

“Kalau kita bandingkan selama pandemi dengan sebelum pandemi masih normal, tidak ada kenaikan. Tapi kalau dibandingkan sejak April hingga pertengahan Mei 2020 mengalami peningkatan,” kata Risno menambahkan.

Terhadap munculnya kasus pencurian di tengah pandemi saat ini, pihak kepolisian di Nagan Raya masih terus melakukan pengembangan, untuk memastikan penyebabnya.

Polres Nagan Raya, Aceh, melaporkan angka kriminalitas dan peredaran narkoba meningkat, jelang Hari Raya Idulfitri 1441 H.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News