Jelang jadi Gubernur, Ganjar Bernostalgia Naik Sepur

Jelang jadi Gubernur, Ganjar Bernostalgia Naik Sepur
Ganjar Pranowo saat menunjukkan tiket kepada kondektur KA Argo Bromo Anggrek , Rabu (21/8) malam. Foto: JPNN

jpnn.com - JUMAT (23/8) besok, Ganjar Pranowo akan dilantik sebagai Gubernur Jawa Tengah. Jelang pelantikan sebagai orang nomor satu di Pemprov Jateng, politisi PDI Perjuangan itu memilih menggunakan kereta api dari Jakarta menuju Semarang.

Bagi Ganjar, sepur memang bukan hal baru. Semasa kuliah di Yogyakarta, salah satu moda transportasi yang melintasi kampung halamannya di Kebumen, Jawa Tengah adalah kereta api.

"Terakhir naik kereta ke Tegal, saat memimpin kunjungan kerja Komisi II DPR," ujar mantan Wakil Ketua Komisi II DPR itu di atas gerbong KA Argo Bromo Anggrek Malam yang berangkat dari stasiun Gambir, Jakarta, Rabu (21/8) pukul 21.30.

Lantas mengapa memilih kereta? Ganjar menegaskan, pilihannya ke Semarang dengan kereta karena untuk kemudahan saja. Sebelumnya, Ganjar mengaku harus boyongan dari rumah jabatan anggota DPR di Kalibata, Jakarta Selatan.

"Tadi packing barang dulu. Mau pesan tiket pesawat juga sudah tak bisa karena banyak rombongan teman-teman dan ingin bareng.  Lagian malah ramai ini, sekaligus nostalgia dengan teman-teman meski banyak yang ingin ikut tapi nggak bisa karena belum weekend," katanya.

Jelang tengah malam, beberapa penumpang yang satu gerbong dengan Ganjar meminta foto bareng. Pria berambut putih itu didampingi staf dan kawan-kawan dekatnya. Ada pula sejumlah wartawan yang ikut menyertainya sepanjang perjalanan kereta menuju Stasiun Semarang Tawang itu.

Hanya saja, istri Ganjar, Siti Atikah dan  putra satu-satunya, Muhammad Zinedine Alam Ganjar  justru tak ikut dalam rombongan itu. Atikah terlebih dulu ada di Semarang karena sudah boyongan. "Kalau anak saya karena sudah masuk sekolah. Waktu kenaikan kelas kemarin sekalian pindah sekolah ke Semarang," sambung Ganjar.(ara/jpnn)

JUMAT (23/8) besok, Ganjar Pranowo akan dilantik sebagai Gubernur Jawa Tengah. Jelang pelantikan sebagai orang nomor satu di Pemprov Jateng, politisi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News