Jelang ke Timor Leste, Menhan Cek Kesiapan Kapal Rumah Sakit TNI AL

Jelang ke Timor Leste, Menhan Cek Kesiapan Kapal Rumah Sakit TNI AL
Jelang ke Timor Leste, Menhan Cek Kesiapan Kapal Rumah Sakit TNI AL

jpnn.com - SURABAYA Dalam rangka meninjau fasilitas ruangan dan kesehatan medis yang dimiliki oleh kapal Rumah Sakit apung, Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu mengunjungi KRI dr. Soeharso (SHS) – 990 saat bersandar di Dermaga Madura Koarmatim, Ujung Surabaya, Senin (18/1). Menhan didampingi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi, Pangarmatim Laksamana Muda TNI Darwanto serta rombongan.

Menhan mengungkapkan rasa bangga dan kekagumannya dengan keberadaan KRI SHS-990 berikut fasilitas kesehatan yang dimilikinya.

Menurutnya, negara dalam waktu dekat berencana mengoperasionalkan Kapal Rumah Sakit KRI SHS – 990 ke Timor Leste untuk melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) pelayanan kesehatan gratis bersama dengan TNI AD, TNI AL dan TNI AU dengan melibatkan 90 personel tenaga medis dari setiap Angkatan.

Pelayanan pengobatan gratis rencana akan dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 30 Januari sampai dengan 4 Februari 2016, meliputi pengobatan umum, kesehatan gigi, operasi katarak dan operasi kecil.

Lebih lanjut, Menhan RI mengatakan selain melaksanakan misi baksos KRI dr. Soeharso juga membawa misi diplomatik negara Republik Indonesia sebagai negara Poros Maritim Dunia sesuai dengan harapan Presiden RI, Joko Widodo. Untuk para dokter dan perawat spesialis yang terlibat agar bekerja secara profesional bagaimana cara penanganan serta perawatan pasien secara benar.

Menhan berpesan selalu utamakan keamanan Material dan Personel selama pelaksanaan Baksos di Timur Leste.

Menurut Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman, hadir dalam acara kunjungan kerja Menhan RI di KRI dr. Suharso – 990, diantaranya Dirjenkuathan Kemhan, Kabaranhan, Karo TU, Para Pejabat Utama Mabesal, dan Kasarmatim Laksma TNI Mintoro Yulianto serta para pejabat Koarmatim.(fri/jpnn)


SURABAYA – Dalam rangka meninjau fasilitas ruangan dan kesehatan medis yang dimiliki oleh kapal Rumah Sakit apung, Menteri Pertahanan Jenderal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News