Jelang KTT ASEAN, Jaksel Razia PSK

Jelang KTT ASEAN, Jaksel Razia PSK
Jelang KTT ASEAN, Jaksel Razia PSK
JELANG helatan KTT ASEAN XVIII di Jakarta, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan mulai ’’bersih-bersih’’. Razia terhadap Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), Pedagang Kaki Lima (PKL) dan PSK di beberapa titik di Jakarta Selatan dilakukan.

Kepala Satpol PP Jakarta Selatan, Sulistiyarto mengatakan, hal tersebut dilakukan menindaklanjuti instruksi Gubernur DKI. "Sampai tanggal 10 Mei ini kita lakukan pengamanan, sterilisasi PKL, PMKS, dan JPO juga kita tertibkan dan amankan. Titik lokasi razia dilakukan di kawasan Blok M, Kuningan, Kalibata, Pancoran, Fatmawati dan Blok A. Kita antisipasi gangguan yang tidak diinginkan,’’ bebernya, kemarin.

Razia dilakukan pada Rabu (4/5) malam lalu, diantaranya menyisir titik yang banyak terdapat PMKS. "Prioritas utama razia dilakukan di jalur utama," tambah pria berkumis itu.  

Dalam razia tersebut, terjaring 11 PSK, dan sisanya gelandangan, dan pengemis. Total ada 29 PMKS yang terjaring, setelah itu mereka yang terjaring di bawa ke Panti Sosial di Kedoya, Jakarta Barat untuk dilakukan pembinaan dan pemeriksaan lebih lanjut. ’’Tidak ada anak di bawah umur yang terjaring,’’ ujarnya.

 

JELANG helatan KTT ASEAN XVIII di Jakarta, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan mulai ’’bersih-bersih’’. Razia terhadap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News