Jelang Larangan Mudik 2021, Terminal Bus Kampung Rambutan Diserbu Ribuan Orang

Jelang Larangan Mudik 2021, Terminal Bus Kampung Rambutan Diserbu Ribuan Orang
Situasi di Terminal Bus Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Minggu (2/5). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jelang pelaksanaan larangan mudik 2021, situasi di Terminal Bus Kampung Rambutan justru makin ramai, Minggu (2/5).

Kepala Terminal Bus Kampung Rambutan Made Jhony mengatakan hari ini jumlah penumpang bus yang berangkat meningkat dibanding Sabtu (1/5).

"Untuk penumpang di hari Jumat kemarin terhitung ada 1.200-an dan Sabtu kemarin ada 1.300-an jadi ada peningkatan sekitar 100 orang yang berangkat dari Terminal Kampung Rambutan," kata Made saat dikonfirmasi.

"Untuk hari ini kami perkirakan ada peningkatan (jumlah penumpang) sedikit dari hari sebelumnya. Kalau peningkatan dari hari sebelumnya itu sekitar 10-15 persen," sambung Made.

Made menambahkan mayoritas penumpang yang berangkat dari Terminal Kampung Rambutan menuju ke daerah Jawa Timur.

"Hari Sabtu kemarin itu jumlah penumpang yang berangkat itu ada 1.300-an orang ke arah Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat," ujar Made.

Sebelumnya, Satgas Penanganan COVID-19 mengeluarkan surat edaran untuk memperketat aturan larangan mudik 2021.

SE pengetatan mobilitas para Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) tersebut berlaku selama H-14 peniadaan mudik yang berlangsung pada 22 April hingga 5 Mei 2021 dan H 7 peniadaan mudik pada 18 Mei hingga 24 Mei 2021.

Jelang larangan mudik 2021, situasi di Terminal Bus Kampung Rambutan makin ramai tiap harinya, Minggu (2/5), simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News