JPNN.com

Jelang Lawan Martapura FC, Pelatih PSMS Medan Fokus Benahi Mental Pemain

Rabu, 13 November 2019 – 01:32 WIB Jelang Lawan Martapura FC, Pelatih PSMS Medan Fokus Benahi Mental Pemain - JPNN.com
Skuad PSMS Medan saat jalani sesi latihan. Foto: pojoksatu.id

jpnn.com, PALEMBANG - Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra mengatakan bahwa timnya kini lebih fokus pada pemulian mental pemain.

Jafri Sastra dan manajemen telah menyiapkan program agar skuadnya kembali solid.

PSMS Medan bermain imbang 1-1 lawan Persik Kediri pada laga perdana babak 8 besar Liga 2 2019 di Stadion Jakabaring, Palembang, Sumsel, Minggu (10/11)

Perbaikan yang paling disoroti Jafri adalah percaya diri dan mental Legimin Raharjo dkk agar partai lawan Martapura FC, Kamis (14/11) bisa mendulang hasil maksimal.

“Benahi mental bertanding pemain, kurang percaya diri. Itu yang kami benahi. Percaya diri pemain, sehingga apa yang sudah diberikan muncul saat pertandingan,” ujarnya, Selasa (12/11/2019).

Selain persoalan nonteknis tersebut, Jafri juga menekankan pemanfaatan peluang menjadi gol. Ini berdasarkan pertandingan lawan Persik, dimana banyak peluang babak II tak satupun berbuah gol. Satu-satunya gol balasan PSMS pada laga tersebut hanya dari kotak penalti.

“Juga kontrol dan kordinasi permainan. Percaya diri sama mental. Emosian yang jadi masalah. Masalah kami soal peluang tidak bisa jadi gol,” jelasnya.

Martapura sendiri bukan lawan yang mudah. Bagi Jafri semua tim di babak 8 besar adalah tim-tim terbaik.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...