JPNN.com

Jelang Lawan Persita, PSMS Fokus Asah Penyelesaian Akhir

Kamis, 19 September 2019 – 23:09 WIB Jelang Lawan Persita, PSMS Fokus Asah Penyelesaian Akhir - JPNN.com
Para penggawa PSMS Medan latihan di Stadion Teladan Medan, baru-baru ini. Foto: Triadi wibowo/sumut pos

jpnn.com, MEDAN - Pelatih PSMS Medan Jafri Sastra langsung mengevaluasi penyelesaian akhir timnya jelang laga tandang melawan Persita Tangerang, Minggu (22/9) mendatang.

Pasalnya, skuat berjuluk Ayam Kinantan masih sering membuang peluang di setiap laga.

Sebelum bersua Persita, Jafri langsung menggeber penyelesaian akhir agar mampu menyapu bersih sisa laga hingga akhir musim dengan kemenangan.

Setidaknya bisa mencuri poin di laga tandang, untuk bisa bertahan di posisi 4 besar klasemen, agar lolos ke babak 8 besar, dan promosi ke Liga 1 musim depan.

Peluang yang tak mampu dimanfaatkan tersebut, terbukti pada laga terakhir PSMS saat bentrok Blitar Bandung United, Selasa (17/9) lalu. Hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1, menjadi hasil akhir pertandingan.

Jafri mengakui, perkembangan mental bertanding skuad besutannya, sudah cukup baik. Namun, finishing touch tetap bermasalah. Dan hal ini harus segera diantisipasi, jelang laga kontra Persita Tangerang, Minggu (22/9) mendatang.

“Finishing masih tetap bermasalah. Beberapa kali mendapat peluang gol tapi akhirnya gagal. Dari banyaknya peluang hanya satu gol yang didapat (saat lawan Blitar). Jadi memang harus berbenah lagi untuk pertandingan berikutnya,” ungkap Jafri, Rabu (18/9).

Sebelum menghadapi Blitar, Jafri mengaku sudah mengevaluasi penyelesaian akhir. Selama di Medan, dia sudah mengenjot kemampuan para penggawa PSMS soal finishing, khususnya di lini serang. Dia pun yakin, finishing akan mengalami perubahan pada laga-laga selanjutnya. Namun, pembenahan yang dilakukan tak banyak mengalami perubahan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...