Jelang Lebaran Tepuk Hipnotis Marak

Jelang Lebaran Tepuk Hipnotis Marak
Jelang Lebaran Tepuk Hipnotis Marak
BOGOR -- Disinyalir, kejahatan hipnotis atau gendam mulai merebak menjelang lebaran ini. Para pelaku nekat beroperasi di berbagai pusat keramaian seperti terminal, stasiun dan pusat perbelanjaan seperti mal dan pasar. Para pemudik menjadi sasaran utama. Dalam melakukan aksinya, pelaku biasanya memanfaatkan kelengahan dan konsentrasi korbannya. Sehingga, dapat dengan mudah memperdayai serta mengambil semua barang berharga milik korban.

Indikasi maraknya kajahatan hipnotis ini ditemukan di Terminal Baranangsiang, Bogor. Kemarin, Yudi (23) warga Kota Bandung, hampir saja menjadi korban. Mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta yang baru saja tiba di Terminal Baranangsiang itu dihampiri seorang pria tak dikenal. Saat itu, Yudi mengaku sempat bingung karena tanpa alasan yang jelas pria tersebut meminta HP dan dompet.

“Awalnya sempat akan diberikan, tapi untungnya saya cepat sadar dan langsung menolak,” katanya kepada Radar Bogor (grup JPNN). Dia menambahkan, sebelum pria itu meminta ponsel dan dompet, badannya terlebih dahulu ditepuk.

Kepala UPTD Terminal Kota Bogor, Empar Supartha mengatakan, penumpang yang akan mudik diharapkan lebih meningkatkan kewaspadaannya. Guna menghindari kejahatan saat menumpang kendaraan umum, ia mengimbau agar tak menerima makanan atau minuman dari orang yang baru dikenal.

BOGOR -- Disinyalir, kejahatan hipnotis atau gendam mulai merebak menjelang lebaran ini. Para pelaku nekat beroperasi di berbagai pusat keramaian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News