Rabu, 18 Juli 2018 – 07:53 WIB

Jelang Mudik Lebaran, Pelni Tambah Jadwal Batam-Belawan

Minggu, 03 Juni 2018 – 23:16 WIB
Jelang Mudik Lebaran, Pelni Tambah Jadwal Batam-Belawan - JPNN.COM

Kapal Pelni

jpnn.com, BATAM - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Batam menambah jadwal keberangkatan dari Batam menuju Belawan, Medan jelang mudik lebaran yang tinggal beberapa hari lagi.

Kepala Cabang PT Pelni Batam, Sugiyanto menuturkan berdasarkan jadwal yang telah disusun KM Kelud mulai melayani pemudik tanggal 7, 9, 11 dan 13 Juni mendatang tujuan Belawan, Medan.

Untuk keberangkatan tanggal 7 Juni kapal akan singgah ke Tanjungbalai sebelum menuju Belawan kapal akan berangkat pukul 09.00 WIB. Keberangkan tanggal 9 Juni kapal mulai berangkat pukul 13.00 WIB, selanjutnya tanggal 11 Juni berangkat pukul 15.00 WIB dan terakhir tanggal 13 Juni pemudik akan diberangkatkan pukul 17.00 WIB.

"Puncak arus mudik diperkirakan terjadi tanggal 11 dan 13 Juni," sebut dia.

Ribuan orang akan mudik meninggalkan Batam. Selain reguler, ada juga mudik gratis yang diselenggarakan beberapa perusahaan dari Pelindo hingga Inalum. "Untuk yang ini mereka sudah tinggal berangkat saja, tiket sudah diurus oleh penyelenggara," ujarnya.

Mengingat ribuan orang yang akan mudik, pihaknya mengimbau kepada pemudik untuk bisa datang minimal dua jam sebelum keberangkatan. "Karena harus check in dulu, jadi untuk menghindari desakan datanglah lebih awal," ungkap Sugiyanto.

Dia menambahkan selain angkutan kapal. Pihaknya juga telah menyiapkan 10 bus untuk mobilisasi dari pelabuhan ke kapal. Pemudik akan diberangkatkan melalui Pelabuhan Batuampar. "Sama dengan tahun sebelumnya," imbuhnya.

Dia berharap pemudik yang berangkat menggunakan angkutan Pelni bisa sampai di kota tujuan dengan selamat, dan merayakan kemenangan bersama keluarga tercinta.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar