Jelang Natal Kiriman Paket Melonjak

Jelang Natal Kiriman Paket Melonjak
Jelang Natal Kiriman Paket Melonjak
BATAM  - Menjelang natal dan tahun baru, kiriman paket ke kampung halaman dari warga Batam kian bertambah. Sudah lebih dari sepekan lalu, perusahaan jasa pengiriman mengalami overload sehingga tidak bisa menjamin barang cepat sampai.

"Jelang natal, kebanyakan warga Batam mengirimkan pohon natal yang dibeli dari Singapura, sedangkan jelang tahun baru, warga Batam banyak yang mengirimkan makanan," kata Dara Julina, staff accounting perusahaan pengiriman JNE di Tiban.

Dara menjelaskan, apabila hari biasa (reguler) pengiriman barang bisa 2-3 hari, namun saat overload seperti sekarang ia tidak bisa menjamin. "Setiap mengirimkan barang menggunakan maskapai (pesawat). Saat ini penumpang sedang penuh, juga perusahaan jasa angkutan lain sedang overload," terangnya.

Jelang natal dan tahun baru, overload pengiriman berlangsung kontinyu sampai akhir Januari. "Jumlah pengiriman berkurang kra-kira sepekan, kemudian meningkat lagi menjelang imlek namun tidak sebanyak natal, tahun baru ataupun lebaran," imbuh Dara.

BATAM  - Menjelang natal dan tahun baru, kiriman paket ke kampung halaman dari warga Batam kian bertambah. Sudah lebih dari sepekan lalu, perusahaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News