Jelang Pemilu, Dana Aspirasi Anggota DPR Membengkak

Jelang Pemilu, Dana Aspirasi Anggota DPR Membengkak
Jelang Pemilu, Dana Aspirasi Anggota DPR Membengkak

jpnn.com - JAKARTA - Jelang pemilihan legislatif (Pileg) 9 April 2014 nanti setiap anggota DPR RI mendapat suntikan dana aspirasi yang lumayan besar untuk mereka gunakan setiap melakukan reses ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Gerindra, Martin Hutabarat, mengungkapkan besaran dana aspirasi 560 anggota DPR RI tahun 2014 ini mencapai Rp 150 juta per orang, dan diterima setiap reses tiga bulan sekali.

Nah, besaran dana ini pun meningkat tajam dibanding tahun-tahun sebelumnya, dimana dana reses anggota DPR masih sekitar Rp 40 juta per orang. Artinya peningkatan ini mencapai lebih tiga kali lipat.

"Kalau tidak salah setiap reses dapat Rp 150 juta, itu pun baru tahun kemarin. Kalau sebelumnya Rp 40 juta," ujar Martin saat diskusi di Gedung MPR RI, Jakarta, Senin (10/3).

Pada kesempatan itu, Caleg Dapil III Sumut ini juga mengaku telah menyiapkan dana Rp 1 miliar untuk kampanye Pileg 2014, namun menurutnya persiapan itu masih belum mencukupi. "Saya hanya persiapkan Rp 1 miliar. Itu jauh dari cukup, belum apa-apa sudah habis," imbuhnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Jelang pemilihan legislatif (Pileg) 9 April 2014 nanti setiap anggota DPR RI mendapat suntikan dana aspirasi yang lumayan besar untuk mereka


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News