Jelang Pendakian, Tim SAR Rusia Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Jelang Pendakian, Tim SAR Rusia Jalani Pemeriksaan Kesehatan
Salah satu anggota Tim SAR dari Rusia menjalani pemeriksaan kesehatan di Posko Cipelang, Bogor, Minggu (13/5), sebelum mendaki Gunung Salak untuk melakukan evakuasi terhadap korban jatuhnya Sukhoi Superjet 100. Foto : Arundono W/JPNN
BOGOR - Sebanyak 15 orang anggota tim SAR dari Rusia menjalani cek kesehatan di Posko Cipelang, Bogor, Jawa Barat. Pemeriksaan ini dilakukan oleh dokter-dokter dari Palang Merah Indonesia (PMI).

15 orang ini akan mendaki Gunung Salak untuk membantu proses evakuasi dan meneliti puing-puing pesawat Sukhoi Super Jet 100 yang jatuh Rabu 9 Mei 2012 lalu.

Sebelumnya di Jakarta, Kepala Basarnas Marsekal Madya Daryatmo mengatakan, sebaiknya tim SAR Rusia mempelajari medan terlebih dahulu. "Tidak menutup kemungkinan jika mereka ikut ambil bagian dan menjalankan misi, namun sebaiknya memeriksa kesehatan dan pengenalan lokasi dulu," katanya.

Tim ini nantinya akan bergerak dibawah komando Basarnas. Basarnas juga menekankan bahwa evakuasi korban harus menjadi prioritas.

BOGOR - Sebanyak 15 orang anggota tim SAR dari Rusia menjalani cek kesehatan di Posko Cipelang, Bogor, Jawa Barat. Pemeriksaan ini dilakukan oleh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News