JPNN.com

Jelang Penerapan New Normal, Pangdam lV Diponegoro: Kami Siap Bantu Mendisiplinkan Masyarakat

Selasa, 02 Juni 2020 – 02:40 WIB Jelang Penerapan New Normal, Pangdam lV Diponegoro: Kami Siap Bantu Mendisiplinkan Masyarakat - JPNN.com
Komandan Lanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis bersama jajaran Forkopimda kota/Kabupaten Tegal menyambut Pangdam IV Diponegoro di Makodim 0712 Tegal Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal, Sabtu (30/5). Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, TEGAL - Komandan Pangkalan TNI AL Tegal Letkol Mar Ridwan Azis bersama jajaran Forkopimda kota/Kabupaten Tegal menyambut Pangdam IV Diponegoro di Makodim 0712 Tegal Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal, Sabtu Siang (30/5).

Dalam kunjungan kerja Pangdam IV Diponegoro Mayjend TNI Mochamad Efendi beserta rombongan bertujuan untuk melakukan peninjauan pelaksanaan dan evaluasi penegakan disiplin protokol kesehatan dalam rangka masyarakat yang produktif dan aman dari Covid-19.

Penyambutan diterima di ruang tamu Kodim 0712 dan dilaksanakan Paparan dari Dandim 0712/Tegal selaku Dansatgas Operasi Penegakan Disiplin mendukung Protokol Kesehatan di masyarakat.

Dandim dalam keterangannya menekankan untuk tahapan dan mekanisme dalam penegakan disiplin yang melibatkan instansi TNI dan Polri terkait di daerah, kekuatan Pengerahan Pasukan Diwajibkan memakai masker.

Sementara itu, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Efendi menyampaikan dirinya telah menerima video confefence dari Panglima TNI.  

“Intinya ada penugasan untuk melakukan pengawasan pelaksanaan PSBB dan membantu mendisiplinkan masyarakat. Pandemi Covid-19 belum selesai karena kita belum ada vaksinnya sehingga diberlakukan PSBB di beberapa daerah,” kata Mayjen M Efendi.

Untuk wilayah Jawa Tengah yang diberlakukan PSBB yakni Kota Tegal. Sejak tanggal 23 Mei 2020 lalu, PSBB sudah berakhir karena tidak ada penambahan kasus, namun dirinya mengingatkan agar tetap waspada.

Penduduk Kota Tegal yang datang berasal juga dari penduduk di daerah tetangga. Karenanya perlu ada pemahaman bersama oleh seluruh masyarakat. Kita bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa pandemi belum selesai. Jangan sampai nanti terjadi kontraproduktif.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri