Jelang Pilkada Intel Daerah Dioptimalkan

Jelang Pilkada Intel Daerah Dioptimalkan
Jelang Pilkada Intel Daerah Dioptimalkan
JAKARTA -- Direktur Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Depdagri, Tanribali Lamo menjelaskan, pemerintah sudah melakukan langkah-langkah agar potensi konflik pilkada 2010 bisa ditekan. Dikatakan, di tingkat pusat  sudah digelar rapat di kementrian koordinator polkam (menko polkam) khusus membahas potensi konflik pilkada 2010.

"Antisipasi aparat keamanan sudah oke,"cetus Tanri di ruang kerjanya, Rabu (13/1). Disebutkan, aparat keamanan sudah memiliki pola pengamanan yang baku guna mengantisipasi potensi-potensi konflik pilkada.

Lebih lanjut dikatakan, mendagri saat masih dijabat Mardiyanto juga sudah bertemu dengan Direktur Intel Polda seluruh Indonesia. Hanya saja, Tanri enggan menyebutkan pilkada di daerah mana saja yang potensi konfliknya cukup tinggi dan mendapat perhatian khusus. "Tidak bisa saya sebut karena bukan domain saya," kilahnya.

Hanya dikatakan, daerah-daerah tertentu punya karakter khusus untuk diprioritaskan pengamannannya. "Seperti aksi unjuk rasa 9 Desember (peringatan Hari Antikorupsi, red), di Jakarta aman tapi di Makassar malah ribut. Jadi, memang ada daerah-daerah tertentu," ucapnya.

JAKARTA -- Direktur Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Depdagri, Tanribali Lamo menjelaskan, pemerintah sudah melakukan langkah-langkah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News