Jelang Pilpres, Mendagri Kumpulkan Dinas Kependudukan

Jelang Pilpres, Mendagri Kumpulkan Dinas Kependudukan
Jelang Pilpres, Mendagri Kumpulkan Dinas Kependudukan
JAKARTA – Departemen Dalam Negeri (Depdagri) menggelar rapat koordinasi nasional Administrasi Kependudukan (Rakornas Adminduk) di hotel Red Top, Jakarta, Jumat (17/4). Di forum itu Mendagri Mardiyanto meminta para perserta yang terdiri dari pejabat daerah yang terkait urusan kependudukan, untuk mencatat materi penting yang akan disampaikan khususnya terkait pemutakhiran data untuk Pilpres.

Mardiyanto juga menyampaikan, di depan tempat duduk perserta sengaja diberikan meja sebagai sarana mempermudah mencatat omongannya itu. “Saya sudah mewanti-wanti ke Dirjen Adminduk agar yang datang dalam acara ini harus mengikuti dengan cermat, mendengar arahan karena sound system-nya sangat baik. Catat juga dengan baik, maka di sini disediakan meja. Amanat saya agar dicatat, dipedomani, kalau perlu disebarkan,” pesan Mardiyanto sebelum resmi menyampaikan kata sambutan.

Dia mengatakan, untuk rapat penting membahas pendataan pemilih untuk pilpres mendatang, memang kenyamanan peserta harus diperhatikan. “Rapat-rapat di daerah, juga harus seperti ini. Kita tak mau ada kegiatan yang hasilnya tidak nyata,” ujar mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

Sementara, Dirjen Adminduk Abdul Rasyid Saleh dalam acara tersebut menyebutkan, peserta yang hadir merupakan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemprov, Pemkab, dan Pemkot. Selain itu, juga Asisten Pemprov bidang pemerintahan seluruh Indonesia. Acara digelar dengan maksud agar terdapat efektifitas pembantuan pemerintah dan pemerintah daerah kepada KPUD dalam pemutahiran data pemilih untuk pilpres mendatang. (sam/JPNN)

JAKARTA – Departemen Dalam Negeri (Depdagri) menggelar rapat koordinasi nasional Administrasi Kependudukan (Rakornas Adminduk) di hotel Red


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News