Selasa, 26 September 2017 – 17:43 WIB

Jelang Ramadan, Advan G1 Hadirkan Fitur Panduan Muslim

Kamis, 18 Mei 2017 – 12:56 WIB
Jelang Ramadan, Advan G1 Hadirkan Fitur Panduan Muslim - JPNN.COM

Advan G1 hadirkan fitur panduan muslim. Foto IST

jpnn.com - Jelang Ramadan, Advan G1 mengenalkan fitur panduan muslim.

Sebagai inovasi teknologi, smartphone memungkinkan untuk diisi berbagai konten sesuai dengan preferensi penggunanya, termasuk dalam kaitan beribadah.

Di aplikasi Google Play Store, saat ini terdapat beragam aplikasi untuk mendukung kebutuhan tersebut. Misalnya agar sholat tepat waktu, terdapat aplikasi jadwal sholat. Kemudian untuk membaca Qur’an, terdapat aplikasi Qur’an digital, dan sebagainya.

“Dengan berbagai aplikasi Islami yang bisa diunduh, smartphone pun bisa menjadi sarana untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan. Hal ini juga yang mendasari kami untuk mengembangkan aplikasi Panduan Muslim pada Advan G1 agar umat Islam di Indonesia semakin mudah dalam beribadah dengan memanfaatkan smartphone,” kata Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan.

Tjandra menjelaskan, berbeda dengan aplikasi Islami lainnya yang harus menginstall terlebih dahulu dari Play Store, Panduan Muslim yang dikembangkan Advan G1 telah menjadi fitur built-in di dalam sistem operasi IDOS 6.1.2 (Indonesian Operating System) atau yang lebih baru.

Sistem operasi custom berbasis Android Marshmallow tersebut bisa dicoba pada smartphone terbaru Advan G1. Di smartphone tersebut, pengguna bisa langsung menjalankan aplikasi Panduan Muslim dari home screen.

“Dalam mengembangkan IDOS dan Advan G1, kami benar-benar merancang khusus sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Salah satunya fitur Panduan Muslim yang menampilkan AlQuran, Asmaul Husna, Petunjuk arah kiblat, jadwal sholat, kalender muslim, restoran halal. Fitur inipun terus kami kembangkan agar lebih kaya dan memberi manfaat kebaikan untuk umat Islam di Indonesia,” kata Tjandra.

Ada enam fitur utama dalam panduan muslim, yakni Al-Qur’an, arah kiblat, sholat, lokasi terdekat, kalender dan Asmaul Husna.

“Keenam fitur tersebut sangat membantu bagi mereka yang beragama Islam untuk mendukung aktivitas sehari-hari, terutama ketika menjalankan ibadah di bulan Ramadan,” tutur Tjandra.(chi/jpnn)

SHARES
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini