Jelang Ramadan, Kapolri Cek Harga dan Stok Minyak Goreng

Jelang Ramadan, Kapolri Cek Harga dan Stok Minyak Goreng
Kapolri Jenderal Listyo Sigit saat meninjau secara langsung terkait ketersediaan dan stabilitas harga minyak goreng di Pasar Lemabang, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (1/4). Foto: Humas Polri

jpnn.com, PALEMBANG - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta produsen dan distributor mempercepat distribusi minyak goreng menjelang bulan Ramadan.

Hal itu diungkap Listyo saat meninjau secara langsung terkait ketersediaan dan stabilitas harga minyak goreng di Pasar Lemabang, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (1/4). 

Jenderal Listyo juga memastikan ketersediaan minyak goreng curah di pasar itu sudah terjamin.

"Penjualannya kemarin 2.500 liter. Sekarang 5.000 liter. Kami cek di produsen minggu ini dapat memproduksi kurang lebih 120 ton sehari," kata Sigit dalam keterangannya, Jumat (1/4).

Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 itu meminta Kapolda, Pangdam dan jajaran Forkopimda Sumatera Selatan mengawal distribusi minyak goreng ke titik-titik yang masih kosong.

"Kami harapkan satu minggu ini bisa dimaksimalkan dan minyak curah betul-betul ada di pasar dan masyarakat mudah mendapatkannya," ujar Sigit.

Eks Kabareskrim itu berharap pengawalan distribusi minyak curah harus berjalan dengan baik di wilayah itu.

"Harus dicek apakah penyalurannya dilakukan secara optimal sehingga kemudian tak kesulitan mendapatkan minyaknya di pasar," kata Sigit.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta produsen dan distributor mempercepat distribusi minyak goreng menjelang bulan Ramadan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News