Jelang Ramadan, Tanah Abang Mulai Ramai Pengunjung

Jelang Ramadan, Tanah Abang Mulai Ramai Pengunjung
Mukena di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. FOTO: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menjelang Bulan Ramadan, Pasar Tanah Abang di Jakarta Pusat mulai ramai pengunjung. Mereka mencari kebutuhan untuk ibadah Ramadan dan hari raya.

Beberapa pengunjung mengatakan, sengaja mencari baju takwa, gamis, mukena, dan sajadah sebelum Ramadan untuk menghindari macet. Selain itu, pertimbangannya adalah harga sebelum puasa dan lebaran lebih murah.

"Biasanya kalau puasa, harga dinaikin dua kali lipat. Makanya kami cari sekarang, biar puasa sudah tenang. Nggak panas-panasan, dan macet," kata Ening, yang jauh-jauh dari Bogor bersama anak dan cucunya ke Tanah Abang, Rabu (29/3).

Dari pantauan JPNN, harga baju takwa masih dijual harga normal, di kisaran Rp 50 ribu sampai Rp 75 ribu. Bahkan ada pakaian gamis laki-laki diobral dari Rp 200 ribu menjadi Rp 125 ribu.

Sedangkan untuk harga mukena Bali juga diobral Rp 75 ribu. Melihat harga yang terjangkau, banyak pengunjung tertarik.

"Lumayan buat ganti-ganti kalau tarawih nanti. Mukena Bali bahannya adem," ujar Epih, pengunjung yang datang bersama teman-teman kuliahnya.(esy/jpnn)


Menjelang Bulan Ramadan, Pasar Tanah Abang di Jakarta Pusat mulai ramai pengunjung. Mereka mencari kebutuhan untuk ibadah Ramadan dan hari raya.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News