Jelang Resepsi, SBY Gelar Rapat Mendadak

Jelang Resepsi, SBY Gelar Rapat Mendadak
Masyarakat menyaksikan jembatan Kutai Kertanegara yang mendadak ambruk. Pencarian korban masih terus dilakukan. (Foto: Kaltim Post)
JAKARTA--Ambruknya jembatan Kutai Kertanegara, menjadi kado pahit bagi Presiden SBY yang tengah menggelar resepsi pernikahan putranya di JCC, Jakarta, Sabtu (26/11). Menjelang pelaksanaan resepsi yang direncanakan mulai jam 19.00 WIB, SBY menggelar rapat mendadak di salah satu ruangan JCC.

Menteri-menteri dan Badan yang terkait dengan bencana tersebut dipanggil. Beberapa instruksi pun dikeluarkan untuk penanganan awal di lokasi. Sempat sulit berkomunikasi, akhirnya sekitar 30 menit setelah ambruk jembatan, Gubernur Kaltim Awang Faroek berhasil dihubungi.

"Gubernur Kaltim melaporkan pada Presiden perihal jembatan ambruk. Sementara 3 orang dilaporkan tewas dan 17 luka-luka," ujar Mensesneg Sudi Silalahi yang menggelar jumpa pers.

SBY pun menginstruksikan Menko Kesra, Menteri Kesehatan dan Menteri PU untuk langsung berangkat ke lokasi kejadian malam ini juga. Presiden SBY sendiri belum memastikan untuk berangkat ke lokasi kejadian. Sudi mengatakan, SBY masih akan menunggu perkembangan dari para menteri yang dikirim ke lokasi kejadian.

JAKARTA--Ambruknya jembatan Kutai Kertanegara, menjadi kado pahit bagi Presiden SBY yang tengah menggelar resepsi pernikahan putranya di JCC, Jakarta,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News