Jemaah Diharap Jadi Pioner Umat

Jemaah Diharap Jadi Pioner Umat
Jemaah Diharap Jadi Pioner Umat
MEKAH - Menteri Agama yang juga amirul haj, Suryadharma Ali mengimbau jemaah asal Indonesia yang baru saja meraih predikat haji untuk menjadi pioner menegakkan amar ma'ruf nahi mungkar.

"Setelah tiba di tanah air, kita berharap jemaah haji menjadi pioner untuk menegakkan amar ma'ruf nahi mungkar," kata Suryadharma.

Sepulangnya dari tanah suci, jemaah diharap bisa memberi pendidikan Islam kepada keluarga secara lebih baik. Kualitas keimanan keluarga ditingkatkan. "Mari kita ciptakan generasi Islam, generasi penerus bangsa yang berkualitas," bebernya.

Hanya saja, kata Menag, setelah menunaikan rukun Islam kelima ke tanah suci, jemaah bisa menjadi umat yang universal, terhindar dari keterpurukan. "Universalitas keutamaan hari arafah dimaknai sebagai keutamaan berlaku bagi seluruh umat Muslim yang menunaikan ibadah haji, juga yang tidak melaksanakan," bebernya.(gus/jpnn)

MEKAH - Menteri Agama yang juga amirul haj, Suryadharma Ali mengimbau jemaah asal Indonesia yang baru saja meraih predikat haji untuk menjadi pioner


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News