Tiga Jemaah Wafat Jelang Wukuf

Tiga Jemaah Wafat Jelang Wukuf
Tiga Jemaah Wafat Jelang Wukuf
MEKAH - Detik-detik menjelang wukuf di Padang Arafah, tiga jemaah wafat. Mereka adalah Kasiyah Sukarni binti Sukarni (77), Milasih binti Asmat Slamet (68), dan Samina binti Enjo (69). Dengan penambahan tiga jemaah wafat itu, berarti ada 128 jemaah Indonesia yang dibadalhajikan.

Kasiyah merupakan jamaah asal Ampel Tulungagung, Jawa Timur. Almarhum menghembuskan nafas terakhir ketika sudah berada di Arafah, Senin (15/11). Kasiyah meninggal akibat respiratory arrest. Sementara, Milasih dan Samina wafat akibat serangan jantung.

Selain 128 jemaah yang dibadalhajikan, terdiri dari 111 jemaah wafat dan sisanya karena sakit yang tak bisa lepas dari alat kesehatan, ada pula 104 jemaah yang disafariwukufkan. Mereka dibawa dengan ambulan memasuki Armina (Arafah, Muzdalifah, dan Mina).

 

Sekjen Kementerian Agama, Bahrul Hayat, mengatakan, pelaksanaan wukuf berjalan lancar. Wukuf di Arafah pukul 12.00 Waktu Arab Saudi dipimpin Amirul Haj Suryadharma Ali, khutbah wukuf disampaikan Wakil Amirul Haj, Hasyim Muzadi.(gus/jpnn)

MEKAH - Detik-detik menjelang wukuf di Padang Arafah, tiga jemaah wafat. Mereka adalah Kasiyah Sukarni binti Sukarni (77), Milasih binti Asmat Slamet


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News