JPNN.com

Jemaah Umrah Kena Tipu Lagi, Kerugian Capai Rp 1 Miliar

Kamis, 01 Maret 2018 – 21:15 WIB Jemaah Umrah Kena Tipu Lagi, Kerugian Capai Rp 1 Miliar - JPNN.com

Kasus penipuan calon jemaah umrah kembali terjadi. Kali ini yang menjadi korban adalah jemaah di Provinsi Bengkulu.

Pelaku yang kini telah ditetapkan tersangka mencatut nama nama biro perjalanan umrah yang ada di Jakarta, PT Madina Iman Wisata (MIW).

Namun MIW membantah biro perjalanannya sama sekali tidak memiliki cabang di Provinsi Bengkulu.

Kuasa Hukum PT MIW Ranto Simanjuntak pun mengklarifikasi bahwa biro perjalanan itu tidak pernah memberangkatkan calon jemaah di Bengkulu.

“Bahwa perusahaan PT MIW yang digunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab di daerah wilayah Bengkulu tersebut bukanlah cabang resmi ataupun afiliasi dari PT MIW pusat.”

“Dan kalaupun itu seolah-olah menggunakan nama klien kami maka tindakan pihak yang tidak bertanggung jawab tersebut adalah mencatut dari nama PT MIW,” ungkapnya dalam jumpa pers, Rabu (28/2) di Bumbu Desa, Cikini, Jakarta Pusat.

Dia kembali menegaskan saat ini PT MIW belum pernah membuka cabang kantor di Bengkulu. Ia mempersilahkan masyarakat mengunjungi website resmi di alamat www.madinahiman.co.id dan mengecek pada kolom menu “Cabang Mitra” yang mencantumkan kantor-kantor cabang milik PT MIW.

“Dan tidak ada daerah Bengkulu. Yang kami terima informasinya, kerugian korban pencatutan itu mencapai Rp1 miliar, ” tambah Ranto. (ran)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...