Jemaat GKI Yasmin Bogor Khawatir Terimbas Rusuh Temanggung

Jemaat GKI Yasmin Bogor Khawatir Terimbas Rusuh Temanggung
Jemaat GKI Yasmin Bogor Khawatir Terimbas Rusuh Temanggung
JAKARTA — Kerusuhan berbau agama di Temanggung, Jawa Tengah dan Pandeglang, Banten belum lama ini, membuat Jemaat Gereka Kristen Indonesia (GKI) Taman Yasmin Bogor ikut waswas. Jemaat GKI Yasmin khawatir kerusuhan serupa juga bakal mereka alami.

Kekhawatiran itu diungkapkan anggota GKI Yasmin, Bona Sigalingging, Minggu (13/2) malam. Menurutnya, saat ini jemaat GKI Taman Yasmin Bogor merasa didiskriminasikan. Parahnya lagi, Pemkot Bogor dan pihak kepolisian cenderung membiarkan kejadian itu.

“Kelompok fundamental yang anti keberagaman dibiarkan menyebarkan kebencian pada gereja. Peristiwa ini membuat tragedi Cikeusik dan Temanggung sangat mungkin terjadi di Bogor,” terangnya.

Dikatakannya, Jemaat GKI Yasmin hanya menginginkan gereja yang digembok dan disegel Pemkot Bogor dibuka. Ditegaskannya, tindakan Pemkot tersebut telah melanggar aturan. “Stop diskriminasi dan tegakkan hukum serta konstitusi,” tukasnya.

JAKARTA — Kerusuhan berbau agama di Temanggung, Jawa Tengah dan Pandeglang, Banten belum lama ini, membuat Jemaat Gereka Kristen Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News