Jembatan Ambruk, Bupati Cantik Alihkan Tanggung Jawab ke Provinsi

Jembatan Ambruk, Bupati Cantik Alihkan Tanggung Jawab ke Provinsi
Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri. FOTO: Lombok Post/JPNN.com

jpnn.com - BIMA – Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri akhirnya angkat bicara. Bupati cantik ini menanggapi ambruknya tiga jembatan di Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara (NTB).

“Kami telah mengetahui ambruknya tiga jembatan di Kecamatan Soromandi,” ujar Indah, kemarin.

Diketahui dua jembatan yang menghubungkan Desa Sampungu dengan Kecamatan Kilo ambruk. Sementara, satu jembatan nyaris ambruk. Kerusakan jembatan itu membuat warga setempat terisolir.

Ia mengaku sudah menerima laporan kerusakan yang disebabkan banjir belum lama ini. Untuk itu, pemda akan berusaha memperbaiki jembatan tersebut. “Kita tetap peduli dengan kondisi yang dihadapi masyarakat Sampungu,” katanya dilansir Lombok Post (Grup JPNN).

Menurutnya, jalan lingkar utara ini bukan kewenangan pemerintah Kabupaten Bima. Namun tanggung jawab Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB. Untuk itu, pihaknya perlu berkoordinasi dengan provinsi agar jembatan tersebut segera diperbaiki.

“Kita sudah koordinasikan dengan pihak provinsi. Melaporkan jembatan yang ambruk tersebut,” sebutnya.

Bupati perempuan pertama di NTB ini berjanji akan akan memperjuangkan pembangunan jembatan tersebut. Ia meminta masyarakat Soromandi bersabar.

“Kita tidak tinggal diam. Jika tidak ada tanggapan dari provinsi, kita akan carikan solusi lain,” terangnya.

BIMA – Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri akhirnya angkat bicara. Bupati cantik ini menanggapi ambruknya tiga jembatan di Kecamatan Soromandi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News