Jembatan Desa Cisarua Ambrol

Jembatan Desa Cisarua Ambrol
Jembatan Desa Cisarua Ambrol
NAGRAK - Sebuah jembatan jalan Desa Cisarua Kecamatan Nagrak mengalami kerusakan. Akibatnya, saat ini jembatan tidak dapat dilalui kendaraan dengan bobot sangat berat. Sebab sekitar satu meter bagian jembatan ambrol. Rusaknya jembatan tersebut akibat tidak adanya saluran air mengakibatkan air hujan mengikis tebing sungai.

   

Jembatan yang berada di kampung Cibodas RT 01/09 desa Cisarua Kecamatan Nagrak, Sukabumi, Jawa Barat ambrol Selasa (01/11) malam. Mengantisipasi kerusakan yang makin parah, warga sekitar menutup jalan untuk kendaraan berat. Hanya kendaraan motor dan mobil ringan saja yang dapat melintas.   

"Kendati dapat dilintasi, ketika hujan deras menguyur warga was-was jika harus melintas khawatir jalan longsor tiba-tiba. Saat ini sebagai jalan ditutup bambu mengghalangi adanya kendaraan besar yang melintas," kata Ujang (55) warga sekitar.

Menurutnya, di bawah jalan terdapat gorong-gorong saluran air sungai Cibodas. Tebing di bawah jalan pun sudah terlihat retak-retak sejak dulu. Beberapa kali bagian tebing jalan terkikis. "Maklum saja jembatan penghubung ini berdiri kokoh sejak tahun 1955, jadi lapisan tanah dasar sudah tidak kuat menahan beban," ujarnya.

NAGRAK - Sebuah jembatan jalan Desa Cisarua Kecamatan Nagrak mengalami kerusakan. Akibatnya, saat ini jembatan tidak dapat dilalui kendaraan dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News