Jembatan Desa Dalam Luar - Talang Padang Putus, Ribuan Warga Terisolasi

Jembatan Desa Dalam Luar - Talang Padang Putus, Ribuan Warga Terisolasi
Kondisi jembatan Desa Dalam Luar menuju Talang Padang, Muara Enim, Sumsel, yang amblas. Foto: sumeks.co

jpnn.com, MUARA ENIM - Sebuah jembatan yang menghubungkan Desa Dalam Luar menuju Talang Padang, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muaraenim, Sumsel, putus akibat diguyur hujan semalaman, Rabu malam (19/2/2020).

Informasi yang berhasil dihimpun, jembatan terputus bermula saat jalan di pangkal jembatan longsor, sekitar pukul 04.00 WIB. Hingga jembatan terputus.

Akibat jembatan terputus, akses jalan antara Desa Dalam Luar menuju Dusun I, II, III dan IV Desa Dalam dan Desa Talang Padang tertutup.

Adapun tebing tanah yang mengalami longsor sekitar tujuh meter sehingga seluruh kendaraan roda dua maupun roda empat tidak bisa melintas.

Saat ini, masyarakat yang menggunakan kendaraan bermotor dapat melintasi jalan alternatif melewati kebun masyarakat, dengan kondisi jalan yang becek dan berlumpur akibat hujan.

Kades Desa Dalam, Maskan mengaku sudah melaporkan terputusnya jembatan. Sementara Camat Belimbing Syarifudin mengatakan, jembatan tersebut adalah jalan satu-satunya untuk akses keluar warga.

Warga yang terisolir sekitar 4.700 jiwa yang terdapat di Desa Dalam terdiri dari tiga dusun.

“Kerusakan jembatan ini sudah berlangsung kurang lebih enam bulan dan pernah dicek pihak PU, tetapi sepertinya belum ada tindaklanjutinya,” ungkapnya. (way)

Sebuah jembatan yang menghubungkan Desa Dalam Luar menuju Talang Padang, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muaraenim, Sumsel, putus akibat diguyur hujan semalaman, Rabu malam (19/2/2020).


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News