Jembatan Selat Sunda Masih Tunggu Kajian

Jembatan Selat Sunda Masih Tunggu Kajian
Jembatan Selat Sunda Masih Tunggu Kajian
JAKARTA - Meski menjadi (salah satu) prioritas pembangunan nasional yang ditawarkan kepada pihak swasta, namun hingga saat ini progres pembangunan Jembatan Selat Sunda (JSS) masih belum bisa dilaksanakan. Kendalanya, karena masih banyak kajian yang harus diselesaikan, terkait rencana pembangunan jembatan yang menghubungkan Pulau Jawa dan Sumatera tersebut.

"Proses JSS sendiri masih perlu banyak persiapan studi. Tahun 2011, rencana JSS ini kita harapkan baru masuk pada proses studi lanjutan," ungkap Direktur Pengembangan Kerjasama Pemerintah dan Swasta (PPP), Bastari Panji Indra, di Jakarta, Senin (22/11).

Salah satu yang dikaji, disebutkan Bastari, adalah pembagian peran antara pihak pemerintah dengan peran swasta yang nantinya akan menjadi investor di JSS. Meski studi masih perlu dilakukan lagi, namun pemerintah tetap optimis pembangunan konstruksi JSS akan bisa dimulai tahun 2014 mendatang.

"Target konstruksinya, iya (di 2014), paling tidak memang sudah harus dimulai. Karena pembangunan JSS ini masih dinilai perlu dilaksanakan, terkait pengembangan hubungan dalam negeri dan efisiensi sistem transportasi," kata Bastari.

JAKARTA - Meski menjadi (salah satu) prioritas pembangunan nasional yang ditawarkan kepada pihak swasta, namun hingga saat ini progres pembangunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News