Jenderal Andika akan Menerima Penghargaan dari Singapura

Jenderal Andika akan Menerima Penghargaan dari Singapura
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa. Foto: Tangkapan layar video pada kanal Jenderal TNI Andika Perkasa di YouTube.

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dijadwalkan menerima penghargaan dari Pemerintah Singapura. Penghargaan itu sebagai bentuk tanda kehormatan atas beberapa kemajuan, berkat kerja sama yang dilakukan kedua negara. 

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat itu  sangat berterima kasih dan merasa terhormat atas penghargaan dari Pemerintah Singapura.

Jenderal Andika mengatakan Indonesia akan terus memperkuat kerja sama dengan Pemerintah Singapura dalam hal militer maupun penguatan di sektor lainnya.

Dia mengatakan Pemerintah Indonesia bersama Singapura telah banyak melakukan kerja sama di berbagai bidang termasuk di sektor keamanan dan pertahanan.

"Kunjungan kerja ke Singapura adalah momentum penting untuk menjaga hubungan kerja sama yang baik antara Indonesia dan Singapura," kata Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa melalui kanal YouTube yang dipantau di Jakarta, Senin (30/5).

Jenderal Andika mengatakan itu saat menerima kunjungan Atase Perhatanan Singapura di ruang kerja Panglima TNI di Mabes TNI, Jakarta. Kehadiran Athan Singapura itu untuk menjelaskan rangkaian rencana kegiatan Jenderal Andika dalam kunjungan kerja ke Singapura beberapa waktu mendatang. 

Lebih lanjut Jenderal Andika merasa terhormat apabila bisa bertemu langsung dengan Perdana Menteri Singapura saat menerima penghargaan. Namun, bila Perdana Menteri memiliki urusan lain Panglima TNI juga memahami.

Pada kesempatan itu, mantan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) tersebut juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Singapura yang telah banyak membantu Indonesia dalam penanganan pandemi Covid-19.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa akan menerima penghargaan dari Pemerintah Singapura. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News