Jenderal Andika Kagum Melihat Pembangunan Barak Prajurit di Yogyakarta

Jenderal Andika Kagum Melihat Pembangunan Barak Prajurit di Yogyakarta
Jenderal TNI Andika Perkasa (tengah) meninjau hunian prajurit di Batalyon Infanteri 403 Wirasada Pratista (Yonif 403/WP) Sleman, Yogyakarta, Minggu (19/7/2020). Foto: dok ANTARA/Fathur Rochman

jpnn.com, SLEMAN - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa kembali memantau perkembangan proses pembangunan fasilitas prasarana dan barak perumahan prajurit yang sebelumnya sudah tidak layak huni di Yonif 403/Wirasada Pratista, Yogyakarta.

"Jadi, rumah yang nyaman itu bakal menjadi tempat terbaik para prajurit untuk beristirahat setelah lelah bertugas, dan begitu juga dengan keluarganya," ujar Andika dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (26/9).

Kegiatan pemantauan ini dilakukan Andika di sela kunjungan kerjanya di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dia juga menyempatkan berolahraga di Yonif 403/Wirasada Pratista.

Andika pun mengingatkan agar anak buahnya tetap berolahraga untuk tetap menjaga kebugaran, karena baginya berolahraga, terutama di masa pandemi COVID-19 bisa lebih menambah imunitas tubuh.?
?
Setelah berolahraga, Andika bersama jajaran Yonif 403/WP, dan juga salah satu kontraktor melihat bangunan barak perumahan prajurit yang sudah hampir selesai dibangun.?

Dalam kesempatan tersebut, salah satu kontraktor juga menanyakan kepada Andika, mengenai kesesuaian hasilnya dengan desain yang sudah disepakati, yakni penempatan ornamen batu alam di depan rumah.

"Keren, kan jadi lebih keren begitu. Gak perlu 'coating', biar batunya warna alami, kan di situ seninya,” jawab Andika.
?
Jenderal Andika mengungkapkan pembangunan fasilitas semata-mata untuk menunjang kebutuhan para prajurit, termasuk rumah yang sangat dibutuhkan untuk kenyamanan prajurit dan keluarga. (cuy/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Jenderal Andika Perkasa kembali memantau perkembangan proses pembangunan fasilitas prasarana dan barak perumahan prajurit TNI.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News