Jenderal Andika: Laporkan Setiap Perkembangan, Penentu Keputusan Ada Pada Saya

Jenderal Andika: Laporkan Setiap Perkembangan, Penentu Keputusan Ada Pada Saya
Tangkapan layar Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa. ANTARA/Muhammad Zulfikar

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memberikan instruksi tegas kepada jajarannya, khususnya Tim Hukum TNI. 

Jenderal Andika meminta jajarannya khususnya Tim Hukum TNI terus melaporkan perkembangan kasus-kasus yang melibatkan prajurit. 

Alumnus Akademi Militer (Akmil) 1987 itu menyatakan Tim Hukum TNI yang bertugas harus betul-betul menyiapkan konsep dalam menangani setiap kasus yang melibatkan prajurit. 

"Laporkan setiap perkembangan karena kewenangan penuh penentu keputusan ada pada saya," kata Panglima dipantau dari kanal Jenderal TNI Andika Perkasa di YouTube, di Jakarta, Rabu (13/7). 

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) itu mengatakan  setiap prajurit TNI yang terbukti melakukan pelanggaran hukum harus diproses sesuai dengan bobot kesalahan yang dilakukannya.

Panglima dalam arahannya meminta Tim Hukum TNI agar segera melaporkan perkembangan kasus yang saat ini sedang ditangani dan akan disidangkan di pengadilan.

Sebagaimana diketahui, setiap minggunya Tim Hukum TNI selalu melaporkan perkembangan kasus yang melibatkan prajurit kepada Jenderal Andika Perkasa. 

Sementara itu, Oditur Jenderal (Orjen) TNI Marsda TNI Reki Irene Lumme dalam laporannya kepada Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyebutkan beberapa kasus yang ditangani saat ini sedang dalam proses hukum. Beberapa kasus, di antaranya, yang melibatkan prajurit TNI dalam waktu dekat segera disidangkan di pengadilan. (antara/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Jenderal Andika memerintahkan Tim Hukum TNI melaporkan setiap perkembangan kasus yang melibatkan prajurit TNI kepadanya.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News