Jenderal Andika Turun Langsung Pantau Latihan Tempur Prajurit

Jenderal Andika Turun Langsung Pantau Latihan Tempur Prajurit
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa ketika memantau kegiatan latihan tempur prajurit di Sumatera Selatan. Foto: Dok. Dispen AD

jpnn.com, JAKARTA - KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa memantau langsung kegiatan latihan tempur prajurit di Sumatera Selatan.

Andika pun memberikan semangat kepada prajurit, terutama yang berasal dari wilayah terjauh.

"Dari NTT (Nusa Tenggara Timur), serka (sersan kepala) siapa nama? Coba sini," ujar Andika ketika memanggil salah satu prajurit, dalam tayangan YouTube TNI AD, Senin (7/12).

Adapun sosok yang dipanggil Andika adalah Serka Elkana Tafuli. Dia adalah bintara pelatih Kompi Bantuan Batalion Infantri Raider 509 Kostrad.

"Siap,” jawab Elkana seraya menyebut nama lengkap, pangkat, dan jabatannya.

"Terus terang kaget karena kami dalam barisan. Masih dalam posisi duduk tiba-tiba dipanggil. Tapi namanya sebagai prajurit siap maju kapanpun," ujar Elkana menceritakan pengalamannya.

Hal itu terjadi saat dia mengikuti latihan antarkecabangan Kartika Yudha 2020 Kostrad yang dihadiri langsung Andika di Baturaja, Palembang, Sumatera Selatan.

Berlatih tempur di tempat yang jauh dari rumahnya, dia memanfaatkan komunikasi untuk berkabar dengan keluarganya, termasuk meminta doa restu ibunya melalui sambungan telepon agar latihan yang dijalani berjalan lancar.

Dalam latihan itu, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa memanggil Serka Elkana Tafuli.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News