Jenderal Andika Ungkap Istri Kopda M Ditembak Pakai Senjata Rakitan

Jenderal Andika Ungkap Istri Kopda M Ditembak Pakai Senjata Rakitan
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memberikan keterangan pers kepada wartawan di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Minggu (24/7). Foto: Mercurius Thomos Mone/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengungkap senjata yang digunakan pelaku menembak istri Kopda M adalah senjata rakitan.

"Pelakunya sudah ditangkap dan senjata yang dipakai adalah senjata rakitan," kata Jenderal Andika, di Mabes TNI, Jakarta, Minggu.

Dia menjelaskan kepolisian bersama TNI telah menangkap lima pelakunya, salah satunya berperan menyediakan senjata api.

Ia menegaskan akan memberikan hukuman maksimal antara lain adalah Pasal 340, termasuk Pasal 53 jo Pasal 340 KUHP, sehingga dipastikan semua pasal yang bisa dikenakan.

"Kami pastikan masalah ini ditangani secara proporsional," ujarnya pula.

Andika mengatakan pihaknya masih mencari suami korban, Kopda M yang masih menghilang. Karena semua keterangan saksi menuju suami korban.

"Yang jelas tidak akan berhenti, kami sudah menghubungi berbagai pihak," katanya lagi.

Sebelumnya dilaporkan, polisi meringkus eksekutor dalam peristiwa penembakan Rina Wulandari, istri anggota TNI di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengungkap senjata yang digunakan pelaku menembak istri Kopda M adalah senjata rakitan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News