Jenderal Gatot Ajak Seluruh Umat Jaga Ulama

Jenderal Gatot Ajak Seluruh Umat Jaga Ulama
Gatot Nurmantyo berdiskusi dengan Majelis Al Ihya Insan Kamil, Bogor. Foto: ISt

jpnn.com, BOGOR - Kekayaan alam Indonesia suatu saat akan membuat iri bangsa lain. Salah satu cara yang dilakukan bangsa lain untuk menguasai kekayaan Indonesia adalah dengan melakukan adu domba rakyat.

Begitu jawaban mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo yang mengutip kalimat Proklamator RI, Soekarno, saat ditanya oleh Pimpinan Majelis Al Ihya Insan Kamil Bogor tentang kasus “orang gila” yang marak melakukan kekerasan terhadap ulama. Sebanyak 5 ribu lebih jamaah hadir dalam pengajian ini.

"Di Maluku pernah dicoba di adu domba antara Islam dengan Nasrani, di Poso hal yang sama juga terjadi. Di Kalimantan Barat suku Dayak dengan Madura. Usaha tersebut gagal dan tidak meluas secara nasional,” ujarnya sebagaimana keterangan tertulis yang diterima, Minggu (25/2).

Jenderal Gatot menjelaskan bahwa saat ini para ulama sedang memainkan peran sentral dalam mendinginkan suasana. Namun di tengah aksi itu, ada yang menginginkan Indonesia seperti Suriah, yaitu adu domba sesama Islam.

"Sebab cara yang paling mudah menghancurkan Indonesia adalah melalui ancaman kepada para ulamanya,” sambungnya.

Dia menjabarkan bahwa ulama sejatinya adalah pewaris ajaran nabi. Bahkan, kata Gatot, ada hadist yang menyebut satu ulama setara dengan 10 ribu umat.

"Dalam surat Ali-Imran 18 para ulama malah disejajarkan dengan malaikat,” urainya menukil Alquran.

Para ulama dan ajaran yang dibawa, sambung Gatot, dapat menjaga sebuah negara dari azab Allah SWT. Kalau sudah tidak ada lagi ulama, negara ini bisa sangat mudah dihancurkan.

Mantan Panglima TNI Jenderal Purn Gatot Nurmantyo mengatakan, cara yang paling mudah menghancurkan Indonesia adalah melalui ancaman kepada para ulamanya

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News