Jenderal Iran jadi Korban Oposisi Syria

Jenderal Iran jadi Korban Oposisi Syria
Jenderal Iran jadi Korban Oposisi Syria
TEHERAN - Dukungan militer Iran pada pemerintahan Presiden Bashar al-Assad bukan isapan jempol. Seorang jenderal dan juga komandan Garda Revolusi (militer Iran) dilaporkan tewas di tangan oposisi Syria yang memerangi rezim Assad Rabu lalu (13/2).

Seorang komandan oposisi Syria mengungkapkan bahwa pasukannya melancarkan serangan di dekat Kota Zabadani, yang hanya belasan kilometer dari perbatasan Lebanon. Kedutaan Besar (Kedubes) Iran di Lebanon membenarkan kemarin (14/2) bahwa seorang jenderal Garda Revolusi tewas dalam serangan "kelompok teroris bersenjata" Syria dalam perjalanan dari Damaskus menuju Beirut, Lebanon.

Harian Al-Safir Lebanon melaporkan bahwa jenderal itu bernama Hessam Khoshnevis. Dia merupakan kepala badan rekonstruksi Iran yang membantu pembangunan kembali Lebanon pasca-perang antara Israel dengan Hizbullah pada 2006. Koran itu menambahkan bahwa dia berada di Syria untuk mempelajari rancangan pembangunan pemerintah setempat bagi wilayah Aleppo.       

Bagian Humas Garda Revolusi Iran menyebut bahwa seorang komandannya tewas oleh "tentara bayaran" di Syria. Jenazah Khoshnevis dimakamkan di Kota Senman.

TEHERAN - Dukungan militer Iran pada pemerintahan Presiden Bashar al-Assad bukan isapan jempol. Seorang jenderal dan juga komandan Garda Revolusi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News