Jenderal Listyo Menyampaikan Imbauan untuk Masyarakat Luas, Tolong Diperhatikan ya

Jenderal Listyo Menyampaikan Imbauan untuk Masyarakat Luas, Tolong Diperhatikan ya
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah menargetkan dalam satu hari terdapat 1 juta orang mendapatkan suntikan vaksinasi COVID-19 mulai Juli 2021.

Agar target tersebut bisa tercapai, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat mengikuti vaksinasi COVID-19 di lokasi-lokasi yang telah disediakan pemerintah.

"Jadi mohon dukungan untuk segera kita laksanakan sehingga angkanya bisa sesuai harapan," kata Listyo di saat meninjau vaksinasi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (17/6).

Jenderal Listyo mengatakan sentra vaksinasi itu bakal tersedia di tingkat provinsi, kota dan kabupaten, hingga tingkat kecamatan seperti kantor kecamatan, polsek, dan koramil.

Kapolri meninjau pelaksanaan vaksinasi di GBLA untuk memastikan seperti apa kemampuan tim gabungan dari TNI-Polri dalam menjalankan vaksinasi kepada masyarakat.

"Jadi dalam satu jam mampu melakukan berapa vaksinasi, bagaimana memobilisasi masyarakat dan teknis pelaksanaan vaksinasi di lapangannya," kata dia.

Dikatakan, peninjauan kemampuan vaksinasi itu merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo yang menginginkan 1 juta orang dapat divaksinasi dalam satu hari.

"Kita (Kapolri) ingin mengetahui pengorganisasian dari proses vaksinasi yang dilaksanakan di GBLA ini," kata dia.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berharap masyarakat mendatangi sentra-sentra vaksinasi COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News