Komjen Agus Sampaikan 5 Instruksi Penting dari Kapolri soal Premanisme, Simak

Komjen Agus Sampaikan 5 Instruksi Penting dari Kapolri soal Premanisme, Simak
Kabareskrim Komjen Pol Agus Andrianto sampaikan instruksi terbaru kapolri soal premanisme. (Antara)

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui Kabareskrim Komjen Pol Agus Andrianto menerbitkan surat telegram berisi lima instruksi terkait pemberantasan premanisme di pelabuhan.

Instruksi tersebut bertujuan untuk menciptakan situasi kondusif serta memberikan rasa aman kepada pengguna jasa dan masyarakat di pelabuhan seluruh Indonesia.

"Guna mendukung akselerasi pemulihan ekonomi nasional, kamtibmas harus kondusif," kata Komjen Agus Andrianto, Rabu (16/6).

Telegram itu keluar atas perintah Presiden Jokowi yang meminta Kapolri segera membereskan masalah pungli dan preman-preman yang kerap melakukan pemalakan terhadap sopir truk.

Surat Telegram Kapolri bernomor ST/1251/VI/HUK.7.1/2021 tanggal 15 Juni 2021 ini ditujukan kepada seluruh kapolda untuk menindak maraknya aksi premanisme dan pungli di kawasan pelabuhan dan sekitarnya.

Menurut Agus, aksi premanisme dan pungli tersebut menimbulkan keresahan dan menjadi salah satu faktor yang menyebabkan lemahnya daya saing nasional serta menghambat pertumbuhan ekonomi.

Agus menyampaikan, program pemulihan ekonomi nasional yang terus digenjot pemerintah jangan sampai terhambat oleh adanya aksi premanisme dan pungli.

"Negara tidak boleh kalah dengan aksi-aksi premanisme tersebut," tegas Agus.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan instruksi terbaru soal pemberantasan premanisme melalui Kabareskrim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News