Jenderal Listyo Sigit: Dukungan Para Ulama Sangat Penting

Jenderal Listyo Sigit: Dukungan Para Ulama Sangat Penting
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersilaturahmi dengan Ketua MUI Sulsel Anre Gurutta (AG) K.H. Sanusi Baco di kediaman Anre Gurutta di Makassar, Sulsel. Foto: ANTARA/HO-Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol  Listyo Sigit Prabowo menyatakan pentingnya dukungan ulama untuk terciptanya situasi kamtibmas aman dan damai.

Jenderal Listyo Sigit mengatakan hal itu saat bersilaturahmi dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel Anre Gurutta (AG) K.H. Sanusi Baco di kediamannya di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (12/2) malam.

Melalui siaran pers Humas Polri, Sabtu (13/2), disebutkan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk mempererat hubungan Polri, ulama serta ormas-ormas besar Islam.

Dalam pertemuannya, Kapolri meminta dukungan para ulama agar turut menyampaikan pesan-pesan kamtibmas melalui dakwah dan ceramah kepada masyarakat.

"Dukungan para ulama sangat penting untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan damai," kata Sigit.

Sementara Anre Gurutta menyambut baik harapan Kapolri.

Hal ini, kata dia, akan menjadi catatan tersendiri untuk senantiasa menyampaikan dakwah yang sejuk kepada masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas aman dan damai.

Silaturahmi ini dilakukan pasca-kunjungan kerja Kapolri ke Polda Sulsel dan peresmian pembangunan 50 rumah hunian tetap untuk aparat kepolisian beserta keluarganya yang menjadi korban gempa bumi di Sulawesi Barat.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit bersilaturahmi dengan Ketua MUI Sulsel Anre Gurutta (AG) K.H. Sanusi Baco.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News